Home » Berita Media » Teater Subversif! Pentas di UMP

Teater Subversif! Pentas di UMP

Kamis, 23 Oktober 2014 16:56 WITA

 banjarmasinpost.co.id/mustain khaitami
 BANJARMASINPOST – Pementasan teater Subversif! di aula Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), 23-24 Oktober 2014, ternyata menarik minat banyak kalangan. Terbukti sehari sebelum digelar, tiket yang disiapkan panitia sudah ludes terjual.

Tidak hanya dari pelajar. Para mahasiswa sampai kalangan pejabat pun ternyata memberi apresiasi yang cukup besar atas pementasan teater karya Henrik Ibsen dari Norwegia tersebut.

“Bagi norwgia, Ibsen adalah penulis terkenal kedua setelah Shakespere. Bangga sekali jika di Indonesia karya ini dipentaskan,” ucap Duta Besar Norwegia Stig Traavik, Kamis (23/10/2014) siang.

Traavik berada di Palangkaraya untuk sejumlah agenda. Termasuk di antaranya menyaksikan pertujukan teater Subversif! yang diperankan oleh berbagai artis kondang dengan sutradara Wawan Sofwan. Mereka antara lain Dinda Kanya Dewi, Teuku Rifnu Wikana yang dikenal sebagai satu pemeran pada Laskar Pelangi dan Jokowi, ada pula Hendra Yan, Ayez Kassar, Kartika Jahja, Madin Tasyawan, serta Andi Bersama.

Subversif! sendiri merupakan sebuah teater drama realis yang mengangkat tema mendalam tentang moral kebenaran dari suara mayoritas. Secara umum ceritanya memberikan pesan bahwa kebenaran harus ditegakkan, mesksi kadang kesepian dan tersudut bahkan bisa dianggap gila karena memusuhi kekuasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *